Yonex Open Japan Super Series 2009 Simon atau Taufik ke Babak Final?

taugikIndonesia berhasil menempatkan delapan wakilnya pada babak semi final Yonex Open Japan Super Series 2009 yang berlangsung hari ini (Sabtu, 26/09/09) di Tokio. Pada dua nomor pertandingan Indonesia memastikan wakilnya melaju ke babak final setelah terjadi semi final sesama atlit Indonesia pada nomor tunggal putra dan ganda putra.

Tim Indonesia merupakan negara yang paling banyak meloloskan wakilnya ke babak semi final dan diikuti tim China yang meloloskan atlitnya pada lima nomor pertandingan. Pada nomor tunggal putri China meloloskan tiga atlitnya yaitu Wang Lin unggulan dua, Wang Yihan unggulan empat dan satu bintang muda China Wang Xin yang mengkandaskan Maria Kristin Yulianti di babak pertama. Semi finalis tunggal putri lainnya adalah Eriko Hirose dari Jepang yang bertanding mulai dari babak prakualifikasi.

Salah satu pertarungan sesama atlit Indonesia pada babak semi final hari ini terjadi pada nomor tunggal putra antara Taufik Hidayat unggulan empat yang akan berhadapan dengan adik juniornya saat di Pelatnas Cipayung Simon Santoso. Langkah Taufik menuju babak semi final hari setelah menaklukkan juara Asia 2008 dari Korea Park Sung Hwang melalui pertarungan dramatis tiga game dengan skor 12-21, 28-26, 21-15. Park yang unggul set pertama tidak mampu mencuri poin saat angka deuce di set kedua dan pada set ketiga menjadi tak berdaya di tangan menghadapi Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat yang kini bertanding sebagai atlit profesionalis sekaligus mempromosikan pakaian-pakaian bulutangkis dengan merk ternama yang menjadi sponsor utamanya. Taufik Hidayat juga memendam ambisi untuk meraih gelar juara pada sirkuit Japan Open Super Series yang belum pernah diraihnya. Langkah Taufik meraih gelar juara setelah unggulan satu Lee Chong Wei kandas ditangan Simon Santoso, Lin Dan dan Chen Jing yang berhalangan membuka kesempatan bagi Taufik.

Bagi Simon Santoso yang pada kesertaannya kali ini bagaikan menemukan penampilan primanya setelah berhasil menaklukkan pebulutangkis Malaysia Lee ChongWei dengan skor 19-21, 21-15, 21-19 yang menjadi unggulan satu di babak kedua. Melanjutkan suksesnya di babak perempat final kembali Simon meraih sukses dengan menghempaskan rekannya di Pelatnas Sony Dwi Kuncoro dalam pertarungan dua set 21-16, 21-17.

Kemenangan Simon Santoso atas pemain-pemain unggulan menjadi spirit tersendiri untuk membuktikan bahwa dirinya masuk dalam pemain elite dunia. Kebersamaan dengan Taufik Hidayat saat di pelatnas setidaknya membuat Simon mampu menilai permainan Taufik Hidayat untuk meraih kemenangan.

http://www.bulutangkis.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: